Jumat, 18 Oktober 2013

Orang Terkaya di Dunia Versi Majalah FORBES

Diposting oleh Unknown di 09.55
Leonardo Del Vecchio adalah pendiri dan ketua Luxottica, sebesar $ 3 miliar (penjualan) desainer dan produsen frame kacamata. Perusahaan itu memiliki Hut Sunglass dan rantai LensCrafters dengan total lebih dari 6000 toko. Menurut majalah Forbes, ia adalah orang terkaya kedua di Italia (setelah Michele Ferrero) dengan kekayaan bersih US $ 11 miliar membuatnya ke-71 dalam peringkat dunia per Maret 2011.
Ia lahir di Milan, Italia pada tahun 1935 sebagai anak dari keluarga miskin. Ayahnya meninggal lima bulan sebelum kelahirannya. Dia diberikan kepada panti asuhan oleh ibunya karena ia tidak dapat mendukung secara finansial. Dia memulai karirnya sebagai magang ke alat dan pembuat pewarna di Milan, tetapi memutuskan untuk mengubah keterampilan Metalworking untuk membuat bagian tontonan. Jadi pada tahun 1961 ia pindah ke Agordo di provinsi Belluno, yang merupakan rumah bagi sebagian besar industri kacamata Italia. Perusahaan baru itu Luxottica sas, kemitraan terbatas. Pada tahun 1967 ia mulai menjual frame kacamata lengkap dengan merek Luxottica, yang terbukti cukup sukses yang pada tahun 1971 ia mengakhiri kontrak bisnis manufaktur.
Yakin akan perlunya integrasi vertikal, pada tahun 1974 ia memperoleh Scarrone, sebuah perusahaan distribusi. Pada tahun 1981 perusahaan mendirikan anak perusahaan internasionalnya yang pertama, di Jerman, yang pertama dalam periode yang cepat dari ekspansi internasional. Yang pertama dari banyak kesepakatan lisensi dengan desainer terkesan dengan Armani, pada tahun 1988.
Perusahaan yang terdaftar di New York pada tahun 1990, dan di Milan pada bulan Desember 2000, bergabung dengan MIB-30 (sekarang S & P / MIB) indeks pada bulan September 2003. Daftar ini meningkatkan kemampuan perusahaan untuk mengakuisisi merek lain, dimulai dengan merek Italia Vogue pada tahun 1990, dan US Persol Sepatu Corporation (LensCrafters) pada tahun 1995, Ray-Ban pada tahun 1999 dan Sunglass Hut, Inc pada tahun 2001. Mereka pergi mencari perusahaan ritel yang lebih, memperoleh OPSM yang berbasis di Sydney pada tahun 2003, Pearle Vision pada tahun 2004, Surfeyes pada tahun 2006, dan Cole Nasional pada tahun 2004. Baru-baru ini, mereka mengakuisisi Oakley dalam US $ 2.1bn kesepakatan pada bulan November 2007.
Visi futuristik Del Vecchio untuk mengontrol setiap langkah dari proses manufaktur mata-kaca bersama dengan keputusan strategis bisnis, memimpin Grup Luxottica untuk mulai kemungkinan akuisisi dalam distribusi dan bidang ritel. Luxottica secara bertahap mengambil alih merek-merek terkenal Italia seperti Vogue, Persol, perajin Lens diikuti dengan mengakuisisi Ray-Ban, merupakan ikon merek Amerika. Perlahan-lahan, Luxottica telah memperoleh semua utama mata-kaca termasuk baru-baru membeli Oakley sebesar $ 2,1 miliar. Luxottica juga produsen untuk merek-merek mewah terbesar termasuk Ferragamo, Chanel, Versace, Prada, Armani, Ralph Lauren, Tiffany, dan DKNY.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dellya Ramadhan K.S Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting